Sabtu, 27 Maret 2010

Apakah SMS masih TREND?

SMS MASIH TREND?
Informasi ini diambil dari PR, Rabu 24 Maret 2010. SEIRING dengan lajunya arus perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia yang semakin banyak menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi menimbulkan pergeseran dan perubahan cara berkomunikasi di dalam masyarakat.
Apabila dulu untuk menyampaikan informasi seseorang harus datang langsung atau dengan cara menulis surat, sekarang selain menelepon para pengguna handphone juga dapat memanfaatkan teknologi Short Message Services alias SMS dimana seseorang dapat bertukan informasi dengan hanya mengetik pesan di handphone-nya lalu menekan tombol “send” dan dalam hitungan detik pesan yang ingin disampaikan sudah sampai ke penerima. Percakapan pun bisa dilakukan tanpa beranjak dari tempat dukudk, sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Hal ini menjadikan SMS salah satu media komunikasi yang sangat nyaman untuk digunakan. Seseorang yang sedang malas bercakap-cakap verbalpun cukup hanya dengan mengirim SMS sudah dapat berkomunikasi dan menyimpan percakapannya di dalam handphone.
Tidak lama kemudian kemudahan untuk berkomunikasi non verbal bertambah dengan bermunculannya smart phone yang canggih yang dilengkapi fasilitas perangkat lunak Instant Messaging yang memanjakan penggunanya dengan fasilitas pengiriman pesan singkat antara dua orang atau lebih hanya dengan menggunakan teks yang diketik dan pihak yang terlibat dalam komunikasi ini dapat mengobrol langsung layaknya bercakap-cakap secara verbal.
Namun apakah Instant Messaging sudah menggeser peranan SMS dalam berkomunikasi? Pada kenyataannya tidak semua orang Indonesia dapat memiliki piranti canggih dengan fasilitas Intant Messaging dan tidak semua orang akrab dengan teknologi canggih Instant Messaging. Kondisi ini menyebabkan mereka tetap setia menggunakan SMS dalam menyampaikan pesannya, mengingat fasilitas SMS dapat digunakan dengan mudah dari semua jenis dan harga handphone yang dimiliki.
Operator seluar pun tentunya menangkap jeli fenomena ini dengan berlomba-lomba menawarkan fasilitas SMS senyaman dan semurah mungkin sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.
Bersosialisasi dan berinterkasi kini tidak perlu lagi hadir atau bertemu muka. Jarak yang jauh serta kesibukan yang padat menyebabkan sulitnya orang untuk bertemu. Dengan adanya perangkat teknologi komunikasi, membuat jarak dan waktu tidak menjadi masalah lagi. Dimana pun Anda berada dan apapun yang sedang dilakukan, interaksi antar sesama tetap bisa dilakukan. Dok. Doniismanto.wordpress.com”
Melalu informasi tersebut, kita dapat menangkap peluang dengan menyampaikan pesan bisnis melalui SMS.
Salam Sukses & Tetap Semangat.
Tim SMSPro, yang pro bisnis anda.

Kontak kami

Kontak kami
HP/WA :0857.9565.0857

Diguanakan sebagai SMSCenter

Diguanakan sebagai SMSCenter

Mengelola SMS

Mengelola SMS
Kelola SMS Masuk, Keluar dari konsumen Anda